banner 728x250

80 Guru PAUD Ikuti Bimtek BP PAUD & DIKMAS

banner 120x600
 
Kepala BP PAUD-DIKMAS Sa’adah, M.Pd, didampingi Narasumber
diantaranya Sudiati, M.Pd,  Zulkifli, M.Pd, Nopsi Sulastri Bendahara,
dan selaku moderator Lonnys Suryanto Ketua Kajian Diktara BP PAUD-DIKMAS
Provinsi Bengkulu,

BENGKULU – Sebanyak 80 orang peserta guru PAUD se Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)-Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Provinsi Bengkulu dipusatkan di salah satu hotel Kota Bengkulu sejak tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2018. Sebelumnya sudah diikuti oleh sebanyak 120 orang.

banner 325x300

Dalam sambutan diacara penutupan kegiatan Bimtek, Kepala BP PAUD-DIKMAS Bengkulu, Sa’adah Ridwan, M.Pd didampingi Para Pamong diantaranya Sudiati, M.Pd,  Zulkifli, M.Pd, Nopsi Sulastri Bendahara, dan selaku moderator Lonnys Suryanto Ketua Kajian Diktara BP PAUD-DIKMAS Provinsi Bengkulu, menjelaskan ada 2 tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut. 

Kepala BP PAUD-DIKMAS Bengkulu Sa’adah, M.Pd memberikan pemaparan kepada peserta Bimtek
Pertama peningkatan komptensi guru PAUD  yang tersebar di sekolah yang belum terakreditasi. Kedua, memberikan kesempatan kepada sekolah atau lembaga yang belum terakreditasi untuk bisa menyiapkan diri untuk mengikuti akreditasi sekolah.

“Jadi saat ini kami memprioritaskan guru PAUD dari lembaga yang belum diakreditasi. Hal ini sesuai dengan tugas pokok & fungsinya  BP PAUD – DIKMAS melakukan Pemetaan Mutu, Penjaminan Mutu dan Peningkatan Mutu PAUD -DIKMAS.

Para
peserta tampak antusias mengikuti kegiatan BIMTEK Dalam Rangka Penguatan
SDM Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dan DIKMAS Angkatan Ke
IV & V
Selanjutnya disampaiakan pula, bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan pemetaan mutu PAUD -DIKMAS yang telah dilakukan sebelumnya. Sehingga materi-materi yang dibahas dalam Bimtek ini adalah materi- meteri yang menjadi kesulitan yang dialami oleh lembaga-lembaga PAUD di lapangan dan semua materi mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Berikutnya akan dilakukan kegiatan sejenis yang diperuntukkan bagi pendidik-pendidik di PKBM dan LKP-LKP yang telah terpetakan mutu pendidikannya se Provinsi Bengkulu. Sehingga diharapkan semua PAUD & DIKMAS  siap untuk mengikuti  akreditasi. ungkapnya Kamis siang (02/08/2018).

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan BIMTEK Dalam Rangka Penguatan SDM Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dan DIKMAS Angkatan Ke IV & V
Ia juga berpesan kepada para peserta Bimtek setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Supervisi ke Satuan Pendidikan atau lembaga-lembaga  yang tujuanya untuk memastikan sekaligus membimbing Bpk dan Ibu dalam mengimplementasikan serta mensosialisasikan hasil Bimteknya di lingkungan lembaganya. Sehingga diharapkan sekolah atau lembaga tersebut makin  percaya diri  untuk mengikuti akreditasi dan tidak ada lagi sekolah atau lembaga yang takut mengikuti akreditasi.

Untuk diketahui bersama, bahwa sejak th 2017  BP PAUD-DIKMAS Bengkulu sudah berubah kedudukannya menjadi UPT Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga seluruh anggaran berasal dari APBN, termasuk anggaran kegiatan Bimtek ini.(red/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *