banner 728x250
Hukum  

Puluhan Pelajar SMA Diamankan Polisi Benteng

banner 120x600

Puluhan pelajar SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil diamankan usai merayakan kelulusan.(Foto:Istimewa/Realitapost.com)

BENGKULU TENGAH, REALITAPOST.COM — Jajaran Polres Benteng mengamankan puluhan Pelajar tingkat SMA se kabupaten Benteng yang melakukan aksi konvoi motor di jalan raya dan melakukan aksi vandalisme dengan mencorat-coret baju seragam sekolah usai pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), Jumat (5/5).

Puluhan pelajar tersebut digiring ke Mapolres Benteng dengan dikawal ketat pihak Satlantas Polres Benteng. Kapolres Benteng AKBP.Dedi Wahyudi,SIK,MH melalui Kasatlantas Polres Benteng Iptu.Wiyanto mengatakan, puluhan pelajar itu dibawa ke Polres Benteng untuk diberikan pembinaan dan sosialisasi

“Aksi yang mereka (pelajar) lakukan itu tidak baik, karena bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara pengguna jalan,” tegasnya.

Ditambahkan dia, selain melakukan pembinaan Satlantas Polres Benteng juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan.“Bagi yang tidak membawa kelengkapan surat menyurat langsung kami tilang,” tegasnya.

Dibagian lain, ia meminta kepada orangtua dan pihak sekolah agar terus mengingatkan anaknya agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan ketertiban masyarakat.

“Daripada dicorat-coret baju seragamnya mending disumbangkan kepada adik tingkat atau pelajar yang kurang mampu yang membutuhkan seragam sekolah itu lebih bermanfaat dan bermakna. Tunjukkan bahwa Pelajar adalah anak-anak terpelajar,” pungkasnya.(Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *