banner 728x250
Kilas  

Akses Penyeberangan Enggano Lancar Selama Lebaran

banner 120x600

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu memastikan transportasi penyeberangan kapal ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara lancar dan normal meski dalam situasi Lebaran IdulFitri 1444 Hijriah ini.(Foto:Istimewah/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu memastikan transportasi penyeberangan kapal ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara lancar dan normal meski dalam situasi Lebaran IdulFitri 1444 Hijriah ini 

Kepala Dishub Bambang Agus Supra Budi mengatakan, Kapal Motor Penumpang (KMP) Pulo Tello maupun kapal feri perintis tetap melayani rute penumpang dan barang tujuan Pelabuhan Pulau Baai – Pelabuhan Malakoni di Pulau Enggano dengan normal.

“Dua kali penyeberangan yakni pada Selasa dan Jumat. Jadi masih tetap normal meski pada momentum lebaran,” kata Agus, Sabtu (22/4/23).

Kapal Perintis ini bertolak dari Dermaga Pulau Baai pukul 17.00 WIB dan merapat ke Dermaga Malakoni sekitar pukul 07. 00 WIB setiap kalinya.

Meski ada libur lebaran, Agus memastikan tak ada kendala, lonjakan maupun pembatasan penumpang dan angkutan.

Bahkan kapal ini sudah cukup siap memuat barang angkutan setelah sebelumnya dilakukan ramp cek oleh Dishub dan Satker Kemenhub.

“Seperti biasa, penyeberangan berjalan normal. Hanya saja kemarin, sebelum IdulFitri ada sedikit peningkatan muatan barang mengingat masyarakat setempat bersiap menyambut hari raya,” demikian Agus.(Damar/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *