banner 728x250

Reses Elva Hartati Sekaligus Sosialisasikan 4 Pilar

banner 120x600

Elva Hartati foto bersama peserta Reses usai mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dipusatkan di Sekretariat DPW PDI Perjuangan Bengkulu.(Foto:Hartiwi/Realitapost.com)


BENGKULU, REALITAPOST.COM —
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu Elva Hartati Murman tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi empat Konsensus Kebangsaan kepada masyarakat di Bengkulu.

Dengan diikuti berbagai elemen masyarakat, pada Sabtu, (18/3/2023), Elva Hartati melakukan sosialisasi empat Konsensus Kebangsaan yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, dengan cara mudah untuk dipahami masyarakat.

Salah satunya meminta beberapa peserta menyebutkan 5 sila pancasila, pembukaan UUD 1945, teks proklamasi hingga meminta menyanyikan beberapa lagu kebangsaan, seperti, lagu Garuda Pancasila dan Dari Sabang Sampai Mauroke serta lain-lainnya.“Sosialisasi ini, selain kewajibannya sebagai salah satu legislator di pusat, juga tidak akan pernah bosan-bosannya,” ujarnya.

 Menurut Elva, hal ini juga merupakan bagian upaya agar bangsa dan Negara Indonesia selalu tetap utuh, ditengah ronrongan tidak saja dari luar, dari dalam juga ada pihak yang tidak bertanggung jawab ingin memecah belah.

Oleh karena itu dengan pemberian pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam empat consensus kebangsaan, harus disampaikan kepada masyarakat dengan cara mudah untuk dipahami. Apalagi setiap yang bisa melaksanakannya juga diberikan hadiah khusus.

“Masyarakat harus diberikan pemahaman secara terus menurus dengan bisa dicerna oleh pemikirannya. Gaya mahasiswa dalam penyampaian materi empat consensus kebangsaan akan sulit dipahami masyarakat. Tapi dengan cara nya diyakini bisa dipahami masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi perempuan PDIP ini mengharapkan kepada peserta yang ikut dalam sosialisasi empat consensus kebangsaan ini, agar dapat menularkan kepada masyarakat lainnya.

“Tidak kalah pentingnya niai-nilai yang terkandung dalam empat consensus kebangsaan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(Hartiwi/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *