banner 728x250

Bulan Bahasa, Kantor Bahasa Gelar 100 Tahun A.A. Navis Lewat Karya Cerpen “Satir dan Budaya”

banner 120x600

REALITAPOST.COM, BENGKULU — Rabu, (23/10) Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu mengadakan kegiatan Perayaan 100 Tahun A.A. Navis dalam Rangka Peringatan Bulan Bahasa “Gelar Wicara Antologi Cerpen Karya A.A. Navis: Satir dan Budaya” di Hotel Santika Bengkulu. Kegiatan ini diiukuti oleh 100 orang peserta yang terdiri atas UPT Kemendikbudristek di Provinsi Bengkulu, pemangku kepentingan, mitra, akademisi, komunitas, dan generasi muda. Narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Dr. Bustanuddin Lubis, M.A., Rumasi Pasaribu, S.Pd., dan Benny Hakim Bernadie. Kegiatan ini dimeriahkan dengan tampilan musikalisasi puisi, puitisasi, dan lagu berbahasa daerah dari Duta Bahasa Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk merayakan 100 tahun A.A. Navis dan memperingati bulan bahasa.

“Ya jadi kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kecintaan terhadap bangsa melalui bahasa dan sastra. Para peserta yang dilibatkan diharapkan bisa mendapatkan banyak referensi dari pertemuan yang kita selenggarakan ini,” ujarnya.

Saat membuka acara, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos., M.Kes., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi untuk sastrawan Indonesia yang telah berkarya dan memberikan kontribusi kepada negara melalui karya-karya mereka.

Dia juga memberikan apresiasi atas perubahan status Kantor Bahasa menjadi Balai Bahasa yang tentunya ini akan berdampak positif dalam segala aspek bagi Provinsi Bengkulu. Diantaranya, nilai belanja dilingkungan Balai Bahasa akan bertambah, perputaran uang akan bertambah dan jumlah karyawan ikut bertambah.”Jadi terjadi multiplayer efek atas perubahan status kantor bahasa menjadi balai Bahasa,” tutup Sekdaprov.(adv/Surahmanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *