banner 728x250

Belum Sebulan, Mahasiswa KKN UIN Bengkulu Kabur Dari Lokasi

banner 120x600

BENGKULU — Belum genap sebulan penuh, sekelompok mahasiswa yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma kabur meninggalkan lokasi tanpa berpamitan.

Kepala Desa Air Latak, Riswan membenarkan 11 orang mahasiswa UIN Fatmawati Bengkulu itu sedang melaksanakan kegiatan KKN di desanya namun secara tiba-tiba saja kelompok tersebut meninggalkan lokasi tanpa berpamitan.

banner 325x300

“Memang benar ada sejumlah mahasiswa yang sedang menjalankan KKN tetapi sangat disayangkan belum genap 10 hari para mahasiswa itu sudah meninggalkan desa kami tanpa berpamitan dengan masyarakat,” kata Riswan, (9/7/2024).

Alasannya kata Riswan, para mahasiswa tidak tahan karena kerap dikunjungi oleh para pemuda desa setempat. Situasi itu membuat para mahasiswa merasa tidak nyaman dan risih sehingga memilih untuk pergi meninggalkan desa.

“Sebelum sejumlah mahasiswa KKN itu pergi meninggalkan desa, salah seorang perwakilan dari mereka mengaku tidak nyaman karena sering dikunjungi tiap malam. Tetapi alangkah baiknya kalau ada keluhan itu dikordinasikan dulu sebelum mengambil keputusan langsung kabur,” ungkap Riswan.

Kemudian ada lagi keluhan mahasiswa KKN yang mengatakan ada ban sepeda motor yang digores pisau sambung Riswan. Sayangnya tidak pernah dibicarakan kepada pihak desa apa saja keluhan para mahasiswa KKN itu.

“Harusnya bisa berkordinasi karena hal seperti itu bisa diamankan dan bisa dibicarakan terlebih dahulu,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *