banner 728x250

Busana Adat Warnai Peringatan Hardiknas Bengkulu Tengah

banner 120x600

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah, Gunawan memberikan arahan kepada peserta Hardiknas Tahun 2023.(Foto: Istimewa/Realitapost.com)

BENGKULU TENGAH, REALITAPOST.COM — Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng hari ini menggelar upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

banner 325x300

Upacara dilaksanakan di halaman kantor bupati sekitar pukul 08.00 WIB. Selaku peserta, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar. Terkhusus ASN Dikbud dan guru diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat.

Plt Kepala Dikbud Benteng, Gunawan R, SE, MM menyampaikan seperti biasa, peringatan Hardiknas akan digelar upacara bendera dengan menghadirkan peserta guru dan pelajar.

‘’Surat edaran sudah disampaikan. Guru dan ASN Dikbud wajib pakaian adat. Pelajar silakan mengenakan pakaian sekolahnya. Selain upacara, akan dilaksanakan hal bihalal. Sekolah diminta untuk menggelar upacara di wilayah masing-masing,’’ pungkas Gunawan.

Sementara itu, pada hari ini, 2 Mei 2023 juga, pelajar mulai masuk sekolah kembali usai menikmati libur panjang lebaran. Tidak hanya pelajar, guru diminta untuk masuk tepat waktu.

‘’Guru kami juga akan pantau kehadirannya. Karena sudah lama libur lebaran. Besok (hari ini, red) sudah mulai aktif kembali untuk kegiatan belajar dan mengajar,’’ demikian Gunawan.(Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *