banner 728x250

Doan Dan Pesan Gubernur Rohidin Kepada IKMAL

banner 120x600

Gubernur Rohidin Foto bersama perwakilan Ikatan Keluarga Malalo.(Foto:Rian/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Doa dan pesan penting Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A.,mengiringi pelepasan rombongan mudik yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Malalo (IKMAL), di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu 22 April 2023.

banner 325x300

Rohidin Mersyah berharap, kegiatan mudik Ikatan Keluarga Malalo (IKMAL) di Lebaran tahun 2023 ini dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan rintangan apapun. Serta satu hati dan satu komando dalam keberangkatannya.

Selain itu Rohidin Mersyah meminta kepada IKMAL yang hendak mudik untuk memaksimalkan rute jalan yang ditempuh karena rombongan ini sangat banyak.

“Mudik kali ini sangat luar biasa, kita lihat ada lima buah bus besar dan ratusan kendaraan pribadi, dengan kata lain yang akan berangkat berjumlah seribu lebih yang mudik pulang kampung ini, maka untuk itu maksimalkan rute yang ditempuh, dan tidak lupa Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, la haula wa la quwwata illa billah’, serta perlu diingat jaga suasana hati kekeluargaan di kampung yang sudah menunggu kedatangan keluarga dari Bengkulu” ungkap Rohidin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Rohidin pun turut mengimbau kepada Ikatan Keluarga Malalo (IKMAL) untuk satu komando dalam perjalanannya dan berpesan untuk kembali lagi ke Bengkulu ini dengan sehat dan selamat agar dapat menjalankan urusan keduniawian lagi seperti biasanya.

“Kemudian kesehatan, baik dari pengemudi yang sifatnya kendaraan untuk selalu diperhatikan, serta perlu diingat karena ini berjumlah ribuan lebih, agar memperhatikan satu komando keberangkatan dan tunjuk pemimpin rombongan untuk ditaati dan atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap pulang nanti kembali dengan sehat dan selamat” ucapnya.

Ketua Panitia Mudik IKMAL menambahkan Program mudik ini merupakan kegiatan satu kali dalam tiga tahun dan tahun ini ada sekitar seribu lebih yang akan mudik pulang kampung.

“Kegiatan ini agenda satu kali dalam tiga tahun IKMAL, tetapi untuk tahun ini ada pengunduran dua tahun pulang kampung akibat COVID-19. Di Sana nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan” tutupnya.

Ridwan Kamil menambahkan, ada beberapa opsi berupa jalan tol selain jalan utama yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik. Yakni ruas Tol Cisumdawu dan Tol Bocimi yang pada lebaran kali ini sudah dapat digunakan, dalam memfasilitasi pengguna jalan ketika mudik.(Hartiwi/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *