banner 728x250

Gubernur Rohidin Usulkan Pembangunan Lanudal Bengkulu

banner 120x600

Gubernur Rohidin usai terima Kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Irvansyah di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Selasa (23/05).Foto :Damar/Realitapost.com

banner 325x300


BENGKULU, REALITAPOST.COM —
Gubernur Rohidin Mersyah mengusulkan pembangunan Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) untuk pengamanan wilayah Barat Sumatera terintegrasi dengan pengembangan sekaligus meningkatan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Hal ini menjadi penunjang terhadap pembangunan pulau Enggano sebagai pulau 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) untuk dikembangkan menjadi salah satu pertahanan strategis nasional.

Gubernur Rohidin bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan kementerian teknis terkait telah memberikan perhatian khusus kepada Pulau Enggano dan masyarakatnya.

Seperti saat ini sedang dilaksanakan peningkatan pembangunan Dermaga Malakoni dan Dermaga Kahyapu serta pembangunan jalan Trans Enggano. Harapannya, bisa menjadikan Pulau Enggano sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Tadi kita inisiasi dan juga telah usulkan dan ini sangat strategis sekali menjadikan Pulau Enggano sebagai salah satu pertahanan strategis nasional. Selamat kepada Laksamana Madya TNI Irvansyah yang saat ini melaksanakan kunjungan kerja di Bengkulu dan rencananya besok akan ke Pulau Enggano,” jelas Gubernur Rohidin usai terima Kunjungan Silaturahmi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Irvansyah di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Selasa (23/05).

Selain itu Gubernur Rohidin juga berharap kehadiran Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Irvansyah yang juga merupakan putra asli Bengkulu membawa hal baik terkait peningkatan kelembagaan TNI di Bumi Rafflesia. 

“Prinsip kita bangga dengan kunjungan kerja ini. Kita juga sama-sama berharap kelembagaan TNI di Bengkulu meningkat, seperti meningkatkan pangkat Danlanal menjadi Kolonel dan Korem bisa menjadi Kodam (Komando Daerah Militer),” tutupnya. 

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Irvansyah mengatakan, kunjungan kerja ke Bengkulu ini dilaksanakan dalam rangka persiapan operasi pengamanan pulau terluar yang akan dimulai pada 1 Juni 2023  ini, yang akan dilaksanakan di wilayah kerja pertahanan 1.

“Khusus hari ini saya ke Bengkulu karena kemarin saya sudah ke Kodam II Sriwijaya Palembang. Di Bengkulu sesudah mengunjungi Korem dan bersilaturahmi dengan Gubernur Bengkulu, besok saya juga akan meninjau Pulau Enggano karena kita sekarang ada operasi pengamanan pulau terluar,” ungkapnya.

Untuk di Provinsi Bengkulu sesuai laporan dari Danrem 041 Gamas Bengkulu Brigjen TNI A. Budi Handoyo, sebanyak 33 Prajurit terbaik akan diterjunkan ke Pulau Enggano melaksanakan operasi ini. 

“Mulai 30 Mei 2023 sebanyak 33 prajurit terbaik yang telah melalui berbagai seleksi akan di berangkatkan ke Pulau Enggano untuk persiapan operasi pengamanan,” tandasnya.(Adv/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *