banner 728x250

HOAKS : Nomor WA Mengatasnamakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler 

banner 120x600

BERITA 

Beredar sebuah nomor WA 089529844816 yang mengatasnamakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler. Akun tersebut menggunakan foto politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut tengah berjas warna hitam lengkap dengan peci. 

banner 325x300

Akun yang mengklaim atas nama Dempo Exler tersebut melakukan komunikasi dengan beberapa pihak di wilayah Bengkulu, termasuk dengan sejumlah jurnalis. Belum sempat menyampaikan permintaan apapun, akun tersebut memilih menyudahi percakapan, besar kemungkinan karena sudah merasa dicurigai. 

 

HASIL PENELUSURAN 

Untuk memastikan informasi tersebut,  tim Realitapost menggunakan tools Get Contact untuk mengetahui kebenaran nomor tersebut. Dari hasil pemeriksaan didapati nomor tersebut bukan merupakan nomor dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler. Nomor tersebut mendapatkan tagging atas nama Namiwa Alesha Philosophia. 

Selain itu tim Realitapost juga melakukan konfirmasi langsung dengan Dempo Exler. Berdasarkan keterangan Dempo, nomor tersebut adalah palsu. Ia meminta masyarakat untuk tidak terkecoh dan berhati-hati serta waspada berbagai macam bentuk modus penipuan saat ini. Dempo juga meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya baik melalui WhatsApp ataupun sosial media facebook dan lainnya. 

KESIMPULAN

Nomor WA  089529844816   yang mengatasnamakan Dempo Exler adalah akun palsu dan tidak benar adanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *