banner 728x250

Komisi I DPRD Seluma Minta Diskoperindag Dan UKM Lakukan Pengawasan

banner 120x600


SELUMA, REALITAPOST.COM — 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma meminta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) untuk aktif melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap koperasi. 

banner 325x300

Ketua Komisi 1 DPRD Seluma, Samsul Aswajar mengatakan polemik yang terjadi di Koperasi Manunggal PT MSS terjadi akibat lemah atau kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh stakeholder terkait.

“Kedepan kami minta pengawasan ini diperketat. Lakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi ini, cukuplah Koperasi Manunggal menjadi pengalaman,” kata Samsul,(30/03)

Pengawasan dan pembinaan ini sangat penting kata Samsul. Sebab jika koperasi tidak berjalan sesuai dengan AD/ART berdampak langsung pada anggota. Koperasi dipastikan tidak akan sehat, sehingga merugikan anggota.

“Didata semua koperasi yang ada, ingatkan kapan RAT dan lainnya. Simpanan pokok dan wajib bagaimana, sehingga pengurus terpacu untuk berbuat dan memajukan koperasi tersebut,” kata Samsul.

Disperindagkop UKM Seluma pasti memiliki petugas untuk mengawasi koperasi ini ucap dewan dapil 4 ini. Petugas ini harus benar turun dan melakukan pengawasan terhadap koperasi, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika ini dilaksanakan, kami yakin ke depan tidak akan ada lagi koperasi yang bermasalah di Kabupaten Seluma,” tukas Samsul.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *