banner 728x250

MNC Grup Bersama Unihaz Gelar Seminar Desa Membangun “Goes To Campus”

banner 120x600
 

BENGKULU – Bertempat di Universitas Prof. Dr. Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, ratusam mahasiswa tampak antusias mengikuti  kegiatan seminar Desa Membangun “Goes To Campus” yang diadakan MNC Group Bekerjasama dengan Unihaz yang mengusung tema “Generasi Milenial Bicara Desa”.Senin (24/9/2018).

banner 325x300

Selain menggali potensi mahasiswa tentang membangun Desa juga bertujuan mempromosikan destinasi wisata di pelosok desa di Indonesia yang selama ini belum terekspos ke media massa, terkhususnya di bumi rafflesia.  Hadir dalam acara tersebut, Dir. BUMdes Tirta Mandiri Desa Ponggok, Joko Winarno, Selebgram dan Youtubers, Dewi Paramitha dan Youtubers, Danang Area Dina.

Dalam penuturannya, Rektor Unihaz, Yufieperius, mengatakan kegiatan ini merupakan perdana di gelar kampus Bengkulu. Sehingga pihaknya merasa bangga karena kegiatan ini sangat positif dalam menggali pengetahuan para mahasiswa tentang Potensi Desa yang ada di provinsi Bengkulu. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa mempromosikan destinasi wisatanya yang menarik di daerahnya masing-masing untuk di viralkan melalui sosial media seperti, instagram, facebook, twitter dan lain-lain.

“Tentu kita menargetkan para mahasiswa nantinya mempunyai akun sosial media dnegan tujuan positif yakni memperpomosikan potensi desanya masing-masing,. Jadi nanti bisa dibayangkan mereka jadi agen promosi sehingga apa yang direncanakan oleh pemerintah kota dan propinsi Bengkulu menuju visit wonderfull 2020 terwujud. Intinya kita ingin semua potensi destinasi wisata mana saja yang ada di Bengkulu tahu banyak orang, ” kata Yulfieperius. 

Sementara itu, Dewi Paramitha, Selebgram dan Youtubers ternama di sosial media, sekaligus Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) cantik Partai PKB untuk pemilu 2019 mendatang dapil Bengkulu juga memberikan ilmu dan wawasannya pada mahasiswa dan tamu undangan yang hadir juga sangat antusias dan mengetahui potensi desanya masing-masing.

“Jadi saat saya memberikan pertanyaan pada mahasiswa potensi desa mereka itu apa saja, bagaimana cara mengembangkannya dan mereka sudah tau potensinya apa tinggal cara mengemasnya agar menarik untuk di promosikan destinasi wisata,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Dewi Paramitha, media sosial dapat di gunakan dengan baik bila semua orang memposting keanekaragaman dan keunikan atau kelebihan desanya tersebut apalagi di Bengkulu penuh dengan keindahan destinasi wisatanya.

Hal senada juga dikatakan, Dir. BUMdes Tirta Mandiri Desa Ponggok menurutnya, acara tersebut menarik untuk dibahas lebih lanjut, paling tidak di jenjang perguruan tinggi khususnya Unihaz bisa menjadi pelopor untuk mengajak kaum muda mempromosikan dan berkontribusi terhadap  desanya.

“Dimulai awal kaitannya dengan Teknologi, IT dan sebagainya agar berkontribusi untuk terciptanya kepedulian tau tentang desa, programnya dan kemajuan tentang  desa tersebut,” tutupnya Joko Winarno.(01/RP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *