banner 728x250

Pembangunan Jalan Hotmix Matai Kedurang Telan Rp 60 M

banner 120x600

Akses jalan dibeberapa titik Bengkulu Selatan telah mendapat perhatian serius Pemkab, salah satunya jalan Matai Desa Padang Jawi Kedurang bakal di Hotmix. Minggu 9 April 2023.(Foto;Istimewa/Realitapost.com)

BENGKULU SELATAN, REALITAPOST.COM — Usaha keras Pemkab BS dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS patus diacungi jempol.

banner 325x300

Pasalnya, usulan pembangunan jalan hotmix nasional dari Kawasan Matai Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas, menuju Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang benar-benar terealisasi.

Bahkan, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI telah mengucurkan dana Rp 60 Miliar (M) untuk pembangunan jalan tersebut.

Kadis PUPR BS Teddy Setiawan, ST, M.Si mengungkapkan, jalan penghubung Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis, Seginim dan Kecamatan Bunga Mas itu akan segera dibangun. Kementerian PUPR telah menganggarkan dana Rp 60 M dari ABPN tahun 2023 ini.

Sehingga jalan yang akan dibangun benar-benar bagus dan sama persis jalan nasional pada umumnya.

“Benar, dana untuk pembangunan jalan tersebut sudah disetujui Kementerian PUPR RI. Kini kita tinggal menunggu proses lelang kemudian langsung pengerjaan proyek,” ujar Teddy.

Kadis menjelaskan, awalnya pihaknya hanya mengusulkan pembangunan jalan tersebut sepanjang 12 Kilometer (Km). Dengan panjang tersebut, usulan awal dana pembangunan yakni Rp 30 M.

Namun, setelah pihak kementerian turun langsung untuk survei jalan yang akan di bangun itu. Pihak kementerian malah menggelontorkan dana Rp 60 M untuk jalan tersebut.

Yang mana, panjang jalan dari Kawasan Matai hingga ke Palak Siring yang bakal dibangun sepanjang 70 Km.

“Jika jalan tersebut telah dibangun nantinya, tentu akan lebih mempermudah akses masyarakat antar kecamatan. Selain itu, akaes ribuan hektare lahan pertanian di kawasan tersebut juga akan lebih mudah,” demikian Teddy. (Disinato/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *