banner 728x250

Pemerintah Pekon Penengahan Lakukan Gerakan Intervensi Posyandu Cegah Stunting

banner 120x600

Pesisir Barat – Pemerintahan Pekon Penengahan Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat lakukan gerakan Intervensi serentak yang dilaksanakan di Posyandu pekon di maksud, Senin (10/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur dari Puskesmas Karya Penggawa,Penyuluh KB Kecamatan, Kader Posyandu, PKK serta aparatur Pekon Penengahan, Peratin serta warga masyarakatnya.

banner 325x300

Dalam sambutannya Peratin Miftah Farid, S. I . Kom menyampaikan bahwa, Pemerintahan Pekon Penengahan, telah mengikuti serta melaksanakan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Penurunan Angka Stunting di tingkat pekon/ kecamatan.

Miftah berharap, untuk kedepannya mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini merupakan jalan alternatif pencegahan dini untuk menurunkan angka stunting yang ada di Kecamatan Karya Penggawa.

“Kami berharap acara ini terus di galak kan, sebab prihal ini merupakan langkah yang strategis untuk menurunkan angka stunting yang ada di negara kita utamanya di Pekon Penengahan. Karena, hal ini berhubungan langsung dengan generasi penerus bangsa, utamanya anak – anak kita. Bagaimana mungkin generasi penerus kita mau cerdas sementara kondisi fisiknya tidak memungkinkan dengan kata lain kekurangan gizi. Oleh karenanya mari kita bersama-sama, bahu membahu memperhatikan dengan serius kesehatan generasi penerus bangsa ini,” katanya.

Pada waktu yang sama Miftah mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang sudah hadir serta mensukseskan acara tersebut. ( Budi Irawan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *