banner 728x250

Siswa SMANKO BENGKULU Raih Perunggu di Sirkuit 1 Sumsel 2024

banner 120x600

BENGKULU – Telah berhasil mengungguli atlet utusan Perpani Musi Banyuasin pada perebutan juara ke tiga, akhirnya Atikah Husniyah Siswa kelas X SMANKO Bengkulu berhasil meraih medali perunggu pada ajang kejuaraan panahan Sirkuit 1 Sumatera Selatan. Atikah Husniyah turun di divisi Recurve 60 meter putri.

Turnament panahan Sirkuit Sumsel 2024 ini diikuti oleh 120 atlet dari berbagai daerah di Sumatera, seperti Jambi, Bengkulu dan kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Raminur Diarsyah yang merupakan pelatih panahan SMANKO Bengkulu sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian Atikah Husniyah dalam ajang ini.

banner 325x300

“Meraih perunggu adalah sebuah kemajuan untuk atlet kami (Atikah Husniyah). Kita memiliki program jangka panjang untuk atlet-atlet panahan yang ada di SMANKO. Kita mempersiapkan mereka untuk kejurnas Batam 2024, POPNAS 2025, Poprov serta Porwil. Harapannya bisa menembus PON. Karena untuk Panahan di provinsi Bengkulu sudah berhasil meloloskan atletnya di PON Aceh-Sumut 2024, sambung pelatih Panahan bersertifikat Nasional dan internasional ini.

Kabar gembira untuk pencinta olahraga panahan pada khususnya , di Sirkuit 1 Sumsel 2024 yang diselengarakan di Lubuk Linggau 6-9 Juni 2024 ini Perpani Provinsi Bengkulu berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 10 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali peunggu. Tim yang tergabung di tim perpani Bengkulu ini terdiri dari atlet-atlet utusan tiga Club, yaitu Club Mentari, Alfida Archery dan Komunitas Panahan Bengkulu (KPB).

Elvi Ansori yang merupakan salah satu pelatih provinsi dan juga Kabid Organisasi dan Anggota Perpani Provinsi Bengkulu mengatakan, keberhasilan tim perpani Bengkulu menjadi Juara Umum karena berkesinambungannya pelatihan dan pembinaan atlet di Club-club yang ada di Bengkulu, juga aktifnya club-club itu mengikuti tournament panahan yang diadakan di provinsi Bengkulu maupun di luar provinsi Bengkulu.(Elvi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *