banner 728x250

Tim Fasyankes Kemenkes RI Tinjau Labkesda BS

banner 120x600

Gedung Labkesda Bengkulu Selatan.(Foto:Istimewa/Realitapost.com)

BENGKULU SELATAN, REALITAPOST.COM — Rencana Pemkab BS dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) BS untuk membangun Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Laboratory Biosafety Level 2 (BSL-2), bakal segera terwujud.

Pasalnya, Tim Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sudah datang langsung ke Kabupaten BS untuk meninjau dan men survei langsung lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Labkesda BSL-2 tersebut.

Kadis Kesehatan BS Didi Ruslan, S.KM, M.Si mengungkapkan, pembangunan Labkesda ini tidak lain untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

Setelah kedatangan tim Kemenkes RI, mudah-mudahan dalam tahun ini gedung Labkesda Dinkes segera dibangun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI yang telah bersedia membantu Kabupaten BS. Khususnya, atas pemberian dana pembangunan Labkesda.

“Dengan adanya Labkesda dapat meningkatkan mutu jaminan pelayanan kesehatan, serta dapat mengoptimalkan pemeriksaan laboratotium kesehatan yang terkait dengan kepentingan kesehatan,” pungkasnya.(Disianto/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *