banner 728x250

Warga Rawas Tewas Disengat Listrik Jalur Pal 9 Jalin Liwa-Krui

banner 120x600

KRUI PESISIR BARAT — Salah satu warga asal Rawas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, bernama Susyadi (57) yang berprofesi sebagai petugas PLN Kantor Jaga Krui, meninggal dunia akibat sengatan listrik saat sedang melakukan perbaikan jaringan listrik di jalan Liwa-Krui, Pal 9, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Senin 9 September 2024, sekira pukul 09.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, kejadian itu bermula saat ada gangguan di jaringan listrik di Pal 9 jalan Liwa-Krui itu, kemudian korban bersama rekan-rekannya terjun ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

Setibanya di lokasi, korban langsung naik ke tiang listrik dimana titik gangguan listrik itu terjadi, namun nahas, saat sudah berada di atas korban tersetrum hingga meninggal dunia di tempat.

Begitu mengetahui kejadian itu, rekan-rekan korban langsung mengevakuasi dan membawa korban ke Puskemas Way Krui untuk dilakukan pemerikasaan.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Way Krui dr. M. Pasca Yogatama, korban saat tiba di Puskesmas Way Krui sudah dalam kondisi meninggal dunia.

” Korban tiba di Puskesmas sekira pukul 10.00 Wib, dalam kondisi sudah meninggal dunia, bahkan keterangan rekan-rekan korban sudah hampir satu jam berada di atas tiang listrik, perkiraan korban meninggal sekitar pukul 09.00 Wib,” kata dia.

Dijelaskannya, kondisi korban menunjukkan ciri-ciri seperti badan sudah kaku, kedua tangan dalam kondisi terbuka, dan luka bakar yang cukup serius.

” Luka bakar korban mencapai 63 persen, kuatnya tegangan listrik yang membuat korban sampai meninggal dunia, bahkan mulai dari kepala, badan, tangan hingga kaki mengalami luka bakar,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *