banner 728x250

Akreditasi Puskesmas, Dinkes Rejang Lebong Siapkan Rp 1,2 M

banner 120x600

REJANG LEBONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, telah menyiapkan sebesar Rp 1,2 milliar untuk anggaran kegiatan akreditasi yang akan dilakukan secara bertahap semua Puskesmas di 15 Kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Syamsir, SKM, melalui Kabid Pelayanan, Asri, SKM, kepada wartawan menjelaskan dalam waktu dekat ini sudah ada 2 puskesmas yang siap diakreditasi. Kedua puskesmas tersebut diantaranya, Puskesmas Watas Marga dan Kampung Melayu. Upaya akreditasi semua puskesmas di Rejang Lebong sebagai upaya melaksanakan aturan dari Kementerian Kesehatan menuju Indonesia sehat dengan 14 Program yang sudah ditetapkan.

banner 325x300

Saat ini ada 6 Puskesmas yang siap diakreditasi yakni Puskesmas Watas Marga, Kampung Melayu, Kampung Delima, Samberejo, PUT dan Puskesmas Beringi Tiga. Bila enam puskesmas ini selesai maka total Puskesmas yang sudah terakreditasi mencapai 11 Puskesmas. Program akreditasi ini tidak lain sebagai upaya peningkatan sarana dan prasarana serta pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut dia, tahun 2018 akan diusulkan lagi anggaran akreditasi sebanyak 10 Puskesmas yang belum sama sekali diakreditasi.

Kami tidak bisa memastikan apakah usulan itu diakomodir atau tidak yang jelas kami akan ajukan dulu kepada TP4D dan DPRD bidang Komisi I. Harapan kami anggaran tersebut dapat disetujui sehingga tidak ada lagi puskesmas di Rejang Lebong yang memberikan pelayanan dibawa standar pelayanan,” tegasnya.[TO/E01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *