banner 728x250

Kadis Diknas Bersama Bupati Bagikan Seragam Gratis

banner 120x600
REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan resmi membagikan bantuan bahan seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa SD dan SMP sederajat se Kabupaten Rejang Lebong.

Bupati Bupati Rejang Lebong Hijazi Saat Memberikan Bantuan Pembagian bantuan bahan seragam sekolah gratis ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, serta didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji dan sejumlah pejabat OPD di halaman SMP Negeri 1 Curup,
Rabu (9/1/2019).

banner 325x300

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menjelaskan, bantuan bahan seragam sekolah gratis ini merupakan konversi dari program SPP gratis untuk tingkat SLTA yang tidak bisa dijalankan, dikarenakan pelaksanaan administrasi untuk tingkat SLTA sederajat dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi.

“Dikarenakan program SPP gratis untuk tingkat SLTA tidak bisa dijalankan, jadi anggarannya kita alihkan untuk pembelian dasar seragam sekolah yang nanti dibagikan gratis untuk seluruh siswa SD dan SMP sederajat se Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Hijazi.

Hijazi menambahkan, bantuan bahan seragam sekolah gratis ini diberikan kepada 45.484 siswa SD dan SMP se Kabupaten Rejang Lebong, yang masing-masing siswa mendapatkan lima potong dasar seragam sekolah dengan anggaran mencapai 14 milliar rupiah.

“Bantuan seragam ini akan tetap kita berikan setiap tahunnya bagi siswa-siswa yang baru masuk, jadi tidak ada alasan lagi bagi anak-anak untuk tidak sekolah, semuanya kita bantu,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hijazi menambahkan, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan kepada seluruh SLTA sederajat di Kabupaten Rejang Lebong berupa peralatan Drumband, guna meningkatkan motivasi dan semangat siswa dalam menjalankan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk tingkat SLTA akan kita berikan bantuan berupa peralatan drumband, biar siswa menjadi tambah semangat bersekolah, dan pendidikan akan benar-benar merata di Rejang Lebong,” tutur Hijazi.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *