banner 728x250

Kata Senator Bang Ken Bengkulu Mau Maju Harus Bisa Ini

banner 120x600

Senator H. Ahmad Kanedi memberikan pandangannya terkait perkembangan Provinsi Bengkulu.(Foto:Damar/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Salah satu senator H. Ahmad Kanedi yang akrab disapa Bang Ken menegaskan bahwa jika Provinsi Bengkulu ingin cepat maju maka harus melakukan langkah tepat dan akurat.

banner 325x300

Salah satunya dengan memaksimalkan semua potensi yang ada disetiap daerah atau wilayah di Provinsi Bengkulu. Sebab saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa Provinsi Bengkulu masih menjadi daerah termiskin dan tertinggal di pulau Sumatera bahkan tingkat Nasional.

“Jadi data itu tidak bisa dipungkiri karena sumbernya BPS. Sehingga bila ingin maju maka semua potensi yang ada harus dimaksial dengan mengendepankan kekuatan sinergitas atar Kepala Daerah. Tanpa itu maka akan sulit terwujud dengan baik,” ujar Bang Ken dalam perjumpaan dengan awak media ini dalam diaog podcast di channel youtuber Realitapost TV beberapa waktu silam.

Sebagai contoh, kata dia, Kota Bengkulu idealnya bisa memaksimalkan potensi tempat-tempat sejarah yang sudah mendunia. Semisal Benteng Malbrought, Monumen Fatmawati, Masjid Jamik dan makam Inggris yang itu bisa dikemas dengan program wisata sejarah.

“Daerah lain juga ikut andil memperkuat dengan potensi unggulan yang ada di daerah lain. Misal di Lebong ada potensi pertanian atau budaya yang menarik bisa di tonjolkan. Termasuk daerah Kabupaten lainnya, sehingga semua wilayah di Provinsi Bengkulu bisa menjadi magnet masyarakat luar Bengkulu untuk datang,” jelasnya,(Damar/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *