banner 728x250

Pemkab Kaur Ajukan Penerimaan PPPK Formasi 350 Orang

banner 120x600

Sifrihadi Kepala BKD Kaur.(Foto:Istimewa/Realitapost.com)


KAUR, REALITAPOST.COM —
Tahun ini, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur kembali mengajukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

banner 325x300

Dengan jumlah keseluruhan 350. Formasi yang diajukan mulai dari kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis. Untuk teknis akan mengajukan PPPK pemadam kebakaran, arsiparis dan pranata komputer. Dari usulan tersebut, pihak BKD-PSDM masih menunggu jumlah kuota maupun formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Dengan tiga formasi, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis. Untuk teknis ada tiga jurusan yang diajukan,” ungkap Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH, disampaikan Kepala BKD-PSDM Sifrihadi, SH,MM, Jumat (5/5).

Dikatakan, apabila disetujui Kemenpan-RB, maka akan ada penerimaan PPPK melalui jalur umum. Tetapi teknis pelaksanaan tetap menunggu petunjuk Kemenpan-RB. Karena daerah sifatnya mengajukan dan sesuai kebutuhan daerah serta disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Guna menunjang pelayanan, baik itu PNS maupun PPPK untuk Kabupaten Kaur masih kekurangan. Untuk jumlah PNS dan PPPK saat ini sebanyak 3.500 orang. Jumlah ini maka masih terbilang kurang.

“Apabila usulan sudah disetujui Kemenpan-RB, akan diumumkan dan akan dilakukan seleksi sesuai dengan regulasi yang ada,” demikian Sifrihadi.(Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *