banner 728x250

Resmikan Gedung PSC, Menkes RI Apresisasi Dinkes RL

banner 120x600
RealitaPost.com, Rejang Lebong – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. dr. Nila Farid MoeLoek, Sp.M (K), Kamis (14/3) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong sekaligus meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC). Dalam kunjungannya, Menkes RI melakukan komunikasi secara langsung dengan ribuan kader kesehatan 211 bentukan dinas kesehatan Rejang Lebong untuk mendengarkan secara langsung seluruh permasalahan kesehatan di lapisan terbawah, yaitu Masyarakat.

“Saya sangat apresiasi dengan program yang dibuat oleh Bupati Rejang Lebong dan Dinas Kesehatan Rejang Lebong ini karena sangat luar biasa. Beberapa waktu lalu, Pak Jokowi presiden RI dan saya pernah melakukan kunker ke salah satu tempat, disana kami sempat ditanya terkait apa solusi agar permasalahan kesehatan di masyarakat bisa langsung diketahui oleh kami dan saat itu kami sempat bingung mencari solusinya. Ternyata, jawabannya justru kami dapat secara langsung di Kabupaten Rejang Lebong ini. Program yang dibuat benar benar sangat luar biasa,” cerita Menkes.
 

Setiba di Rejang Lebong, Menkes RI beserta rombongan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Novian Adusti dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni langsung melakukan tegur sapa sekaligus tanya jawab dengan Bupati Rejang Lebong, H. A. Hijazi beserta jajaran serta ribuan kader kesehatan 211 dinas kesehatan Rejang Lebong di rumah dinas Bupati Rejang Lebong.

banner 325x300

Selanjutnya, Menkes RI beserta rombongan langsung melakukan peresmian gedung Public Safety Center (PSC) 1 19 yang berada di jalan Sekowati Curup sekaligus menyaksikan langsung peragaan tim reaksi cepat PSC 1 19 dalam menangani korban kecelakaan lalulintas. Terakhir, Menkes RI beserta rombongan langsung meninjau kondisi RSUD Curup dua jalur yang berada di Kecamatan Merigi Kabuapaten Kepahiyang yang dilankutkan kembali bertolak ke bandara Fatmawati Bengkulu kembali ke Jakarta.

“Saya harap, Rejang Lebong bisa terus menjadi pioner berbagai program kesehatan kedepannya. Saya juga apresiasi dengan kaum perempuan di rejang lebong yang telah mengikutsertakan dirinya membentuk kesehatan Masyarakat melalui Kader Kesehatan 211,” tutup Menkes RI.

Dilain sisi, Bupati Rejang Lebong, H. A. Hijazi menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Menkes RI serta menjelaskan secara singkat terkait program program kesehatan yang telah dibuat oleh jajarannya saat ini.

“Program yang telah dibuat diantaranya program yang dinamakan Kesehatan Pendekatan Keluarga atau KPK serta pembentukan kader kesehatan 211 yang artinya 2 kader untuk 1 program untuk satu dusun. Melalui program ini, kondisi kesehatan masyarakat yang ada di seluruh wilayah Rejang Lebong akan mudah dipantau dan bisa segera kita lakukan penanganannya,” ujar Bupati.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *