banner 728x250

Seleksi KPU Kaur Dimulai Besok

banner 120x600

Konfrensipers Tim Seleksi Komisioner KPU Kabupaten Kaur dimulai besok 16 April 2023. (Foto:Istimewa/Realitapost.com) 

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Tahapan Seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur dibuka pada tanggal 16 April 2023 besok. Pendaftaran dibuka sekitar satu Minggu yaitu hingga tanggal 22 April 2023 mendatang.

banner 325x300

Terkait telah dibukanya seleksi Komisioner KPU Kabupaten Kaur ini, Tim Seleksi mengimbau agar peserta segera mengurus persyaratan yang diperlukan. Terutama yang berhubungan dengan layanan pemerintahan, mengingat selama proses pendaftaran banyak diisi oleh libur lebaran.

“Sebagaimana informasi tadi karena ini beririsan dengan libur Idul Fitri, kami berharap untuk syarat pendukung agar diprioritaskan terlebih dahulu,” ungkap Ketua Tim Seleksi Komisioner KPU Kabupaten Kaur, Firnandes Maurisya, Sabtu (15/4/2023).

Terutama bagi para ASN yang ikut mendaftar sebagai komisioner KPU, menurut Firnandes harus mendapat izin atasannya, yaitu kepala daerah.

Sedangkan untuk perangkat desa, wajib melampirkan surat keterangan mengundurkan diri, dan keputusan pemberian sebagai kepala desa. Untuk tahapan pendaftaran, tidak ada bedanya dengan tahapan seleksi Komisioner KPU di tingkat Kabupaten/Kota lainnya.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota Badan KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). Selain itu bisa juga dilakukan secara offline yaitu dengan membawa berkas pendaftaran ke sekretariat Timsel Komisioner KPU Kabupaten Kaur.

“Untuk syarat yang disiapkan juga sama, dengan kabupaten yang telah melaksanakan seleksi terlebih dahulu,” ujar Firnandes.

Namun yang membedakannya adalah usia, dimana usia peserta minimal sudah 30 tahun. Untuk pendidikan minimal, jika di tingkat Provinsi strata 1 (S1) sedangkan untuk tingkat Kabupaten adalah lulusan SMA.(Red/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *