banner 728x250

Siswa SMP Kaur Terancam Tak Putus Sekolah, Suimi Fales Desak Pemprov Dirikan SMA

banner 120x600

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mendesak Pemprov Bengkulu Bangun Sekolah SMA.(Foto:Damar/Realitapost.com)

KAUR, REALITAPOST.COM — Mayoritas siswa-siswi tamatan SMP di 5 desa Kecamatan Nasal, yang terletak di wilayah Kabupaten Kaur akan terancam tidak bisa melanjutkan sekolahnya menuju ke tingkat SLTA. Hal Ini akibat jarak tempuh sekolah yang cukup jauh.

banner 325x300

Sedikitnya ada Lima desa para Siswa- Siswi sekolah sangat jauh, jika ingin melanjutkan sekolah ke tingkat SLTA, ke 5 desa tersebut yakni desa Bukit Indah, Suka Jaya, Tri Jaya, Sumber Harapan, dan Sinar Banten. Dengan kondisi yang ada, masyarakat di 5 desa tersebut, berharap pemerintah dapat membangun SLTA sederajat.

” Kami selaku orang tua merasa kecewa kepada pemerintah kabupaten Kaur, lantaran anak kami, khusunya anak didik di 5 desa setelah usai menyelesaikan sekolahnya di tingkat SMP, akan terancam tidak bisa melajutkan ke sekolah menengah Atas ( SMA). Meskipun ada juga sekolah yang setara SMA tapi jauh, harus menempuh waktu yang lama ketika ingin menuju ke sekolah ” Beber salah satu warga kepada media ini, yang namanya tidak mau di tulis, pada Senin (1/5/2023)

Dikatakannya, di wilayah 5 desa itu ada empat sekolah pendukung SMP yakni SMPN 22 SATAP KAUR, SMPN 25 SATAP KAUR, SMPN 26 SATAP KAUR dan SMPN 23 SATAP KAUR. Keempat sekolah tersebut cukup banyak meluluskan siswa- siswi setiap tahun

“Kami berharap kepada pemerintah kiranya dapat membangun gedung SLTA di wilayah lima desa ini. Agar anak-anak yang sudah tamat dari bangku SLTP tidak kesulitan untuk melanjutkan oendidikan ke jenjang SLTA,” Keluh salah satu kepada wartawan media ini.

Harapan itu, kata dia, supaya anak- anak berhak mendapat pendidikan setara dengan yang lainnya. “Besar harapan kami supaya curhatan ini dapat terealisasi. Ya, tentunya baik pemerintah provinsi Bengkulu, maupun pemerintah kabupaten Kaur agar merespon positif apa yang dikeluhkan masyarakat,” tegasnya

Terkait keluhan masyarakat di lima desa Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, minta dibangun gedung SLTA, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH, angkat bicara. Dia  selaku wakil rakyat juga meminta agar pemerintah segera mengabulkan keluhan masyarakat tersebut.

Karena menurut Anggora DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai PKB Provinsi Bengkulu yang akbrab di sapa Wan Sui ini, sudah seharus baik pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah Kabupaten Kaur segera membangun fasilitas sekolah di Kawasan 5 desa tersebut, karena persoalan ini penting untuk dunia pendidikan

“Sudah seharusnya masalah Fasilitas di dunia ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah, karena mereka mempunyai hak yang sama untuk melanjutkan pendidikan tingkat Atas. Apalagi masyarakat di lima desa itu, sangat mendukung penuh berdirinya SLTA sederat. Jadi saya juga meminta agar pemerintah Provinsi Segera Membangun SLTA ini, demi untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Wilayah desa kabupaten Kaur ” tegas Wan Sui, panggilan akrabnya.(Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *