banner 728x250
Blog  

Tol Dikebut, Bukti Pusat Serius Tuntaskan Pembangunan Bengkulu

banner 120x600

Realitapost.com, Jakarta – Pembangunan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) sepanjang 95,8 kilometer terus dipercepat. 

banner 325x300

Ruas yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) ini terbagi menjadi 3 Seksi.

Seksi 1 Lubuk Linggau-Kepahiang sepanjang 54,5 kilometer, Seksi 2 Kepahiang-Taba Penanjung sepanjang 23,7 kilometer, dan Seksi 3 Taba Penanjung-Bengkulu sepanjang 17,6 kilometer.

Progres konstruksi Seksi 3 ruas Taba Penanjung–Bengkulu telah mencapai 96,51 persen dan ditargetkan dalam waktu dekat di quartal 1 tahun 2022 akan selesai konstruksinya dan dapat dioperasikan.

“Seksi 1 dan 2 saat ini masih dalam tahap persiapan,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jumat (11/03/2022). 

Basuki menjelaskan, pembangunan jalan tol yang yang menghubungkan sentra-sentra produksi, daerah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dapat membuka peluang usaha baru, lapangan kerja, dan mengakselerasi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat. 

“Kehadiran jalan tol akan menurunkan biaya logistik serta memangkas waktu tempuh distribusi barang dan jasa antar wilayah. Di samping itu mendorong pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru khususnya kawasan yang berada di sekitar on/off ramp jalan tol,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *