banner 728x250

Usai Lebaran, Pemkot Bengkulu Kuras Rp 25 M APBD Bangun Ini..!

banner 120x600

Inilah kondisi kawasan perkantoran dan balai kota Bengkulu yang sudah dibangun dan usai lebaran kembali dibangun sarana lainnya dengan menghabiskan dana Rp 25 M.(Foto: Istimewa/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu telah memastikan bahwa habis lebaran ini, pihaknya akan kembali melanjutkan pembangunan yang menguras APBD Tahun 2023 sebesar Rp 25 miliar di Kawasan Perkantoran Merah Putih.

banner 325x300

Menariknya, dana sebesar itu, hanya untuk pembangunan jogging track dan pendopo di kawasan Merah Putih tersebut.

Kepada wartawan, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Noprisman, membenarkan. Ia menolak dikatakan kegiatan tersebut menguras APBD, pasalnya tahapan pembangunan memang tuntas seluruhnya.

“Untuk pembangunan jogging track sendiri biayanya sekitar Rp 5 miliar dan pendopo sendiri mencapai Rp 20 miliar. Pembangunan akan mulai kita laksanakan setelah Idul Fitri ini,” kata Noprisman.

Dikatakan Noprisman, jogging track menjadi salah satu fasilitas untuk melengkapi pembangunan tahap dua Balai Merah Putih. Dan program pembangunannya sudah direncanakan jauh-jauh hari, dengan biaya pembangunan yang tidak sedikit. Dan ditarget item kegiatan tersebut rampung di tahun ini.(Hartiwi/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *