banner 728x250
Blog  

Wabup Dan Ketua DPRD Kepahiang Perdana Divaksin Bosster

banner 120x600

Realitapost.com, Kepahiang – Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP dan Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, menjadi orang pertama dan kedua yang menerima vaksinasi booster di Kabupaten Kepahiang perdana diluar tenaga medis yang sudah lebih awal mendapatkan jatah vaksin tersebut.

banner 325x300

Pemberian vaksinasi booster kepada kedua tokoh ini, dilaksanakan Selasa (18/1) halaman parkir Kantor Bupati Kepahiang yang diselenggarakan Badan Intelijen Daerah (Binda) Bengkulu dalam kick off pelaksanaan vaksinasi Booster perdana di Kabupeten Kepahiang.

Dalam sambutannya, Wabup Kepahiang mengajak seluruh masyarakat Kepahiang untuk dapat mensukseskan program vaksinasi booster di Kepahiang. Karena menurut Wabup, vaksinasi booster menjadi program nasional untuk memutus matarantai penyebaran dan pemularan Covid-19.

“Secara teori, sejak 6 bulan paska menerima vaksinasi lengkap, kekebalan tubuh manusia mulai bekurang sehingga harus dirtingkatkan dengan pemberian vaksinasi booster,” sampai Wabup.

Karena penting untuk menambah kekebalan tubuh dari serangan Virus Corona, sambung Wabup dirinya mengajak seluruh masyarakat Kepahiang untuk mensukseskan kegiatan ini dengan. Secara khusus pula wabup mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Binda Bengkulu yang telah menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi booter di Kabupaten Kepahiang.

Sementara itu Kabinda Bengkulu yang diwakili Korwail I Bengkulu Drs. Agus Wiyoto, mengatakan jika pada kick off pelaksanaan vaksinasi booster di Kepahiang kemarin dilaksanakan secara serentak di 8 kecamatan yang ada di Kepahiang. Dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 5.000 dosis.

“Untuk kali ini kami tidak hanya melaksanakan pemberian vaksin dosis ke 3 (Booster, red) kami juga melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan juga lansai ayang kami lakukan secara door to door,” sebutnya.

Harapan Agus, dengan kegiatan yang dilakukan Binda Bengkulu yang bekerjasama dengan Dinkes Kepahiang, capaian vaksinasi di Kepahiang bisa segera mencapai 100 persen untuk segala kelompok.

Ditempat yang sama itu Kabid P2P Dinkes Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM, menyampaikan jika saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Kepahiang untuk masyarakat umum sudah diangka 79,3 persen lebih, sedangkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun sudah diangka 55,46 persen.

“Kami optimis kalau untuk vaksinasi anak-anak hingga akhir bulan ini sudah 100 persen, dan kami bisa segera kembali fokus untuk vaksinasi booster dan pemberian vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat umum,” tukasnya.(ADV/BEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *