banner 728x250

Dinkes RL Optimis Raih Hasil Terbaik Kabupaten Sehat

banner 120x600


REJANG LEBONG, REALITAPOST.COM — 
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Repi Maido Satria,SKM mengatakan, pasca rapat beberapa kali antara Dinkes, Bupati dengan Forum Kabupaten Sehat siap untuk dilakukan pendaftaran dan penilaian.

banner 325x300

“Karena ini merupakan pekerjaan bersama, kami harapkan penilaian Kabupaten Sehat untuk Rejang Lebong dapat terlaksana dengan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Maido Satria pada MCRL, kepada wartawan belum lama ini usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Kabupaten Rejang Lebong Sehat di Rumah Dinas Bupati.

Dia menjelaskan bahwa Hhadir dalam itu antara lain Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hj. Hartini Syamsul,S. Sos., M.Si, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Puskesmas dan para Camat.

Sebelumnya, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM mengungkapkan, Pemkab Rejang Lebong menegaskan bahwa sampaikanlah sesuai fakta dalam blanko isian yang diminta tersebut.

“Sebelum penilaian itukan ada peninjauan dulu, yang nantinya untuk penilaian diperkirakankan pada bulan September artinya masih ada waktu bagi kita untuk terus mencoba dan berlatih menuju hasil terbaik sesuai yang kita harapkan bersama. Nanti akan ada semacam pengisian blanko yang dilakukan oleh Desa ataupun Kelurahan sebaiknya saran saya Kepala Dinas dan jajaran OPD terkait untuk melaksanakan itu kemudian yang tak kalah penting unsur-unsur harus memenuhi. Pada saat penilaian tidak terlalu jauh dari perkiraan kita. Kami yakin bahwa data sebagain besar sudah ada. Bahkan sudah valid diantaranya, tetapi kita juga harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini,” tutupnya.(BENI/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *