banner 728x250

Pemda Bengkulu Selatan Kembali Raih Predikat Opini WTP

banner 120x600

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menerima LKPD Tahun 2022 yang diserahkan BPK RI Perwakilan Bengkulu, Jumat 14 April 2023.(Foto: Disianto/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali meraih prestasi yang membanggakan. Berdasarkan LHP BPK terhadap LKPD Bengkulu Selatan Tahun 2022, Kabupaten Bengkulu Selatan kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

banner 325x300

Didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta sejumlah Opd Bupati Bengkulu Selatan menerima langsung Penghargaan LHP LKPD dikantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu.

Hal tersebut dinyatakan saat LHP diserahkan oleh Plt. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu Dr. Juska Meidy Enyke kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi di Aula Pertemuan Kantor Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu jum’at 14/04/2023.

Opini BPK ini merupakan pernyataan professional BPK mengenai kewajaran laporan keuangan dan bukan merupakan jaminan tidak adanya fraud (penyelewengan) yang ditemui ataupun kemungkinan timbulnya fraud di kemudian hari.

Sampai dengan semester II Tahun Anggaran 2022, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berada pada peringkat ke delapan se Provinsi Bengkulu dengan presentase pencapaian sebesar 78.30%.

Hal inilah juga yang menjadi salah satu faktor Bengkulu Selatan kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui tindakan cepat dalam menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh BPK.

Saat menghadiri penyerahan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja semaksimal mungkin.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras secara maksimal dalam menyelenggarakan roda Pemerintahan sehingga Tahun ini kita kembali meraih opini WTP”,paparnya.

“Kami berharap kedepannya penyelenggaraan Pemerintahan khususnya dalam bidang pelaporan keuangan dan penataan aset terus membaik”,tutupnya. [Disianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *