banner 728x250

Pemkab BS Maksimalkan Layanan Program Jemput Sakit Pulang Sehat

banner 120x600

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM meninjau layanan kesehatan di Rumah Sakit.(Foto:Disinato/Realitapost)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Setelah libur lebaran, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan langsung melaksanakan program  Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) kepada masyarakat yang sedang sakit.

banner 325x300

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si mengatakan, program yang dilakukan  ini merupakan  tindakan siap siaga apabila ada bencana,kejadian, ataupun kegiatan rujukan yang mengharuskan masyarakat mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

“Dengan kegiatan JSPS ini, masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan  mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Sehingga pelayanan yang kita berikan lebih maksimal untuk dirasakan oleh masyarakat tanpa terkecuali,”papar Didi diruangannya tadi siang.

Dengan program JSPS, salah seorang  masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan yang berada di Gunung Ayu, Bengkulu Selatan telah dirujuk ke Rumah Sakit Hasanudin Damrah(RSHD) Manna untuk mendapatkan perawatan.

Adapun yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan bahwa kendaraan dinas yang digunakan bisa dijadikan ambulans emergensi.

“Bahkan kalau ada mobil dinas yang tidak mau melayani mengantarkan orang yang sakit,maka pemilik kendaraan tersebut akan dipanggil. Karena, kendaraan dinas ataupun fasilitas yang kita miliki pembelian semua kendaraan tersebut menggunakan uang rakyat,”ungkap Gusnan.

Bahkan sayapun sudah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa,untuk terus melakukan pemantauan kepada keadaan masyarakatnya.(Disianto/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *