banner 728x250
Blog  

Safari Ramadhan 1443 H Mahasiswa KKN UINFAS Di Benteng

banner 120x600


Realitapost.com, Bengkulu –
Mahasiswa Penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) menyelenggarakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Fallah Desa Padang Tambak, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah. Minggu (17/04/2022).

banner 325x300

Kegiatan ini merupakan kerjasama mahasiswa Penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) dengan mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu Angkatan 1 kelompok 35 dan 36 serta Remaja Karang Taruna.

Pelaksanaan safari ramadhan yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an di desa tersebut dihadiri oleh warga setempat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah.

Dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Desa Padang Tambak “kami sangat senang dengan hadirnya Adek-adek Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, karna telah berhasil membantu kami memakmurkan masjid ini dengan diadakannya kegiatan-kegiatan Positif” ujar Muslim.

Bertindak sebagai penceramah adalah Ilham Muhajirin, Mahasiswa Penerima BCB angkatan II UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Bulan Ramadhan diartikan dengan bulan Tarbiyah atau bulan pendidikan, mendidik kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita” jelas Ilham

Dalam rangkaian Kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai cabang lomba keagamaan khusus untuk anak-anak, seperti lomba Tilawah, Hafalan Surat Pendek, Menyusun Hurup Hijiiyah, Lomba Azan dan Busana Muslim.

Perlombaan ini bertujuan untuk menguatkan wawasan keagamaan serta mengedukasi anak-anak agar tentang agama. “Kami sangat senang mengikuti kegiatan lomba seperti ini, apalagi sejak corona kami tidak mengikuti kegiatan secara langsung. Mudah-mudahan semakin banyak kegiatan seperti ini” Harapan salah seorang peserta lomba. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *