banner 728x250

Sapi Warga BU Diduga Dimangsa Harimau

banner 120x600

banner 325x300

Sapi Milik Warga di Bengkulu Utara Tewas Mengenaskan, Diduga Dimangsa Harimau.(Foto:Istimewah/Realitapost.com)


BENGKULU UTARA, REALITAPOST.COM —
Masyarakat desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, Kamis siang (27/4) mendadak heboh. Pasalnya, ternak sapi milik warga ditemukan tewas dengan mengenaskan.

Diduga sapi berbadan bongsor tersebut  diduga dimangsa  Harimau. Dugaan tersebut diperkuat setelah  warga menemukan bekas jejak kaki binatang buas serta luka pada ternak.

Kejadian terjadi di wilayah perkebunan masyarakat Segemuk Desa Taba Tembilang dan terang saja membuat warga ketakutan untuk ke kebun.

“Iya ternak sapi yang saya tambang di kebun milik saya di wilayah segemuk, itu saat saya temukan sudah dalam kondisi mati dengan luka di leher bekas cakaran dan gigitan.

Dalam hal ini, saya menduga ini disebabkan oleh binatang buas sejenis Harimau Sumatera,” ungkap Gihrat selaku pemilik ternak.

Ia pun cukup ketakutan setelah mendapati ternaknya tersebut sudah mati di mangsa binatang buas, tentunya ini membuatnya tidak berani datang ke kebun miliknya.

Iya pun telah melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Desa, dan mengharapkan agar pihak terkait dapat segera menindaklanjuti kejadian ini, mengingat ini dapat membahayakan masyarakat desa yang memiliki kebun di wilayah segemuk ini.

“Kami harap pihak terkait agar segera mengambil tindakan, atas adanya binatang buas yang bereliaran di wilayah perkebunan masyarakat. Ini jelas sangat membahayakan, saat ini mungkin ternak yang dimangsa, kalau dibiarkan bisa bisa kami yang menjadi korban binatang buas ini,” harap Dihrat.(Zul/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *