Tebar Kebaikan, Polres Palopo Gelar Anjangsana Panti Asuhan

- Publisher

Jumat, 22 April 2022 - 04:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Realitapost.com PALOPO — Selayaknya ungkapan bijak yang mengatakan jika namanya bagaikan bibit unggul yang ditabur dilahan manapun pasti tumbuhnya tetap indah dan subur.

Hal itu tidak salah jika melekat pada sosok Perwira Polisi yang baru saja mengembang tugaskan selaku Kepala Unit Regiden Polres Palopo,Provinsi Sulawesi Selatan.

Dia adalah Ipda Kamaluddin, S.H yang sosoknya sampai saat ini berupaya untuk tingkatkan nilai kebaikan di setiap kakinya ingin berbuat suatu kebaikan alami serta mencoba untuk mempertahankan keharuman institusinya dengan berbagai jenis kegiatan sosial yang telah dilakukan selama ini,apakah itu secara kepribadian maupun mengajak teman sesama profesi?

Kali ini Ipda Kamaluddin, SH kembali bersama teman teman Polisinya melakukan aksi sosial dengan menggelar buka puasa bersama Anak Panti Asuhan Ar- Rahman Palopo dan membagikan beberapa bantuan berupa peralatan tidur yakni bantal untuk para santri kemudian sembako berupa beras, telur, indomie dan sejumlah uang untuk keperluan di Pondok Panti Asuhan Ar- Rahman di Jl. Ambe Nona Kelurahan Ammasangan Kota Palopo,Kamis 21 April 2022.

Saat awak mediai temui Pengelolah Pondok pesantren Ar Rahman yaitu Bapak Ustad Awaluddin Razak.

Untuk itu Bapak Awaluddin mengatakan bahwa dirinya bersyukur akan kehadiran atau kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Kantor Samsat Kota Palopo.

“Alhamdulillah hari ini saya selaku pengelolah dan seluruh santri sangat bersyukur dengan di kunjungi oleh bapak dan ibu Polisi.”,Ucapnya sambil raut wajah sedih.

“Lebih lanjut Bapak Awaluddin.Awalnya saya kaget karena hari ini saya baru mengetahui kalau yang mau datang berbuka puasa dengan santri-santri adalah Polisi.Soalnya 3 hari yang lalu,sebelumnya bapak Kamaluddin hanya mempertanyakan tentang jadwal kosong di pondok pesantren ini kemudian bertanya soal kedatangannya dengan berpakaian dinas sehingga saya pun menjawab kepada beliau yakni “tidak apa-apa,pak dikarenakan beliau mau datang buka puasa dengan anak anak santri dipondok saya.Dan saya juga benar-benar tidak tahu bahwa yang telepon saya itu juga sosok seorang Kanit di kantor samsat Polres Palopo.”Jelasnya.

Dari adanya kegiatan anjangsana tersebut,di depan awak media bapak Awaluddin menuturkan doa kepada pengunjung pondok pesantren.

“Masya Allah sungguh suatu keberkahan hari ini yang kami dapatkan.Semoga saja Pak Kamal selaku Kanit Regident bersama semua rekan rekannya yang bekerja di kantor samsat tersebut di berikan keberkahan hidup,kesehatan dan makin sukses semua dalam kedinasan dan keluarganya di berkahi Allah swt,” Ucapnya 

“Saya selaku pengelolah Pondok mewakali selruh santri termasuk yatim dan piatu sebanyak kurang lebih 50 orang, menghaturkan banyak terimah kasih, atas buka puasanya, bantuan sembako, pelatan tidur anak anak santri..insya allah berkah, Aamiin.”Tambahnya.

Sementara ditempat yang sama Ipda Kamaluddin S.H mengucapkan ke syukurannya bersama beberapa personil di Kantor Samsat Kota Palopo.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan bentuk empati kami bersama seluruh personil samsat palopo kepada sesama.Dan ini juga merupakan salah satu program bapak kapolres palopo AKBP MUH. YUSUF USMAN S.H, S.I.K serta Program Presisi.

Selain Itu,Ipda kamal menambahkan kegiatan ini terlaksana atas sumbanngsi dan dukungan semua personil samsat.

” Ya,meskipun kondisi kami berbeda-beda apalagi ini dalam kondisi pandemic.Oleh karena itu,saya mengajak rekan rekan untuk bersedekah apalagi bulan ini bulan suci sehingga saya hanya bisa mengatakan bahwa kami ini sedang diuji. Allah.

Tapi saya berprinsip kalau orang bersedekah di waktu luang itu biasa, tapi kalau kita bersedekah pada saat kita di waktu kondisi sempit itu namanya baru luar biasa.”Tuturnya.


Penulis/Editor : Wandi

Berita Terkait

Pemdes Manjuto Jaya Kecamatan Air Manjuto Salurkan Raskin
PT Pegadaian Sasar Kota Bengkulu sebagai Wilayah Implementasi Program Hybrid Pegadaian Peduli Pendidikan
10 Ribu Baliho Dempo Xler Tersebar Koalisi Bersama Rakyat
Hadiri Halal Bihalal IKJ PP, Meriani Bakal Objektif Mendekati Pilgub Bengkulu
Bupati Surya Komitmen Tingkatkan SAKIP Kabupaten Asahan
Anggota Dewan Dempo Xler Dipecat PAN, Benarkah? Ini Klarifikasinya
Meriani Peduli Banjir Lebong Salurkan Bantuan Sembako

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 20:48 WIB

Senin, 13 Mei 2024 - 16:23 WIB

PT Pegadaian Sasar Kota Bengkulu sebagai Wilayah Implementasi Program Hybrid Pegadaian Peduli Pendidikan

Rabu, 8 Mei 2024 - 14:06 WIB

10 Ribu Baliho Dempo Xler Tersebar Koalisi Bersama Rakyat

Senin, 6 Mei 2024 - 04:25 WIB

Hadiri Halal Bihalal IKJ PP, Meriani Bakal Objektif Mendekati Pilgub Bengkulu

Selasa, 30 April 2024 - 07:21 WIB

Bupati Surya Komitmen Tingkatkan SAKIP Kabupaten Asahan

Senin, 29 April 2024 - 23:57 WIB

Anggota Dewan Dempo Xler Dipecat PAN, Benarkah? Ini Klarifikasinya

Rabu, 24 April 2024 - 12:40 WIB

Meriani Peduli Banjir Lebong Salurkan Bantuan Sembako

Selasa, 23 April 2024 - 14:52 WIB

Suhartono Resmi Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

Berita Terbaru

Terkini

Minggu, 19 Mei 2024 - 20:48 WIB

Politik

Samsu : Golkar Optimistis Rohidin Maju Pilgub 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:22 WIB

CEK FAKTA

Hoaks : Konten Soal View Tower di Bengkulu

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:30 WIB

Mukomuko

Pemdes Sido Makmur Salurkan BLT Tahap I Untuk 23 KPM

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:44 WIB

CEK FAKTA

Disinformasi : Gebyar Undian Berhadiah Bank Mandiri 

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:49 WIB