banner 728x250
Kilas  

Toleransi Beragama, Ratusan Siswa Sint Carolus Bengkulu Gelar Bukber

banner 120x600

Ketua Komite Sint Carolus Bengkulu bersama Kapolsek Gading Cempaka dan siswa Muslim menggelar kegiatan buka puasa bersama di Sekolah, Jumat 14 April 2023.(Foto:Iryanka/Realitapost.com)

BENGKULU, REALITAPOST.COM — Dalam menjaga, mempererat dan memperkuat toleransi umat beragama, salah satu sekolah favorit swasta Sint Carolus Bengkulu menggelar kegiatan tausiyah agama sekaligus buka puasa bersama dengan ratusan siswa muslim dan katolik, Jumat sore (14/4/2023).

banner 325x300

Dalam kesempatan itu hadir Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro, SH, SIK, Ustad Dr. Edi Safari, M.Pd Win, Kepala Sekolah Sulisyanto, para guru, Ketua Komite Iryanka Aditya dan wali murid.


Kepada wartawan, Iryanka Aditya yang akrab disapa Cece menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menghargai umat beragama khususnya agama Islam. Karena selama ini Sekolah Sint Carolus Mayoritas siswanya beragama Katolik.

“Nah tadi siswa dan guru yang beragama Katolik ikut menjadi panitia kegiatan buka puasa bersama. Sebelumnya para siswa muslim mendengar ceramah agama yang disampaikan ustad,” terang perempuan yang menjabat sebagai Bendahara PMI Kota Bengkulu.

Dia berharap dengan kegiatan ini akan semakin memperkuat tali silaturahmi antar siswa Sint Carolus Bengkulu.”Setiap tahun di bulan Ramadhan pihak sekolah selalu mengadakan kegiatan buka puasa bersama sebagai wujud kepedulian antar umat beragama,” tutupnya.(Damar/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *