banner 728x250

Banyak Perubahan, Pemprov Bengkulu Diminta Sosialisasikan RUU Kesehatan

banner 120x600

Rakor Sosialisasi RUU Kesehatan yang digelar Pemprov Bengkulu dihadiri Sekdaprov Hamkas Sabri melalui Zoom Meeting. Senin 17 April 2023.(Foto:MC/Realitapost.com)


BENGKULU, REALITAPOST.COM —
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengikuti Rapat Koordinasi Rutin Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dan Sosialisasi Rancangan Undang-Undang tentang Kesehatan yang dipimpin Menteri Dalam Negeri RI & Menteri Kesehatan RI secara virtual (Zoom Meeting), di Ruang Pola Provinsi, Senin (17/4).

banner 325x300

Dalam keterangannya, Sekda Hamka Sabri mengatakan, pemerintah bakal mengeluarkan undang undang tentang kesehatan, untuk itu dilakukan sosialisasi tentang undang-undang kesehatan itu ke pemerintah daerah dengan harapan pemerintah daerah bisa ikut mensosialisasikan rancangan undang-undang kesehatan yang baru tersebut.

“Karena ini lintas sektoral dan menyasar seluruh lapisan masyarakat, maka diminta pemerintah daerah untuk ikut mensosialisasikan undang-undang kesehatan yang baru tersebut agar tidak ‘mentah’ nantinya, sehingga jika disahkan nantinya tidak ada penolakan dan dapat berlaku dengan baik,” jelas Sekda Hamka Sabri, usai mengikuti Rakor.

Lanjutnya, dalam rancangan undang-undang kesehatan itu ada beberapa pengaturan yang baru tentang kesehatan, di mana substansinya banyak sekali dan perubahannya luar biasa, menyasar pada pelayanan dasar sampai ke kabupaten, termasuk masalah penanganan penyakit jantung dan stroke, di mana setiap kabupaten itu harus ada.

“Nantinya sharing, pemerintah pusat melaksanakan infrastukturnya dan pemerintah daerah diminta menyiapkan SDM-nya. Tapi semuanya akan disosialisasikan dahulu,” ungkapnya.(Hartiwi/Dian Marfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *