banner 728x250

Disperindag Provinsi Bengkulu Gaungkan JEBOL TUNTAS

banner 120x600


BENGKULU, REALITAPOST.COM —
Salah satu program terbaru yang tengah digagas Pemeritnah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perindag Provinsi Bengkulu di Balai UPTD Pembinaan Pengawasan Mutu Barang adalah Jemput Bola Mutu Untuk Komoditas (JEBOL TUNTAS).

banner 325x300


Kepala Dinas Perindag Provinsi Bengkulu, Ir Yenita Syaful, M.Si melalui Kepala Balai UPTD Pembinaan Pengawasan Mutu Barang, Arna Mareta, SH, M.Si, didampingi Penguji Mutu Barang, Herdiansyah, SP, Kamis siang (18/5/2023), menjelaskan program ini sudah berjalan.

“Target kita dengan program ini adalah membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah atas tarif pengujian yang dilakukan tim di Laboratoium Pengujian Barang Komoditas dari perusahaan besar,” terangnnya.

Adapun besaran tarif yang ditetapkan disesuaikan dengan Perda yang sudah ada. Sehingga diharapkan target PAD di Balai UPTD Pembinaan Pengawasan Mutu Barang bisa tercapai.

“Sejauh ini ada tantangan yang dihadapi namun kita berupaya maksimal agar para petugas yang ada dilapangan bisa mengatur jadwal pelaksanaan secara optimal. Kita juga mengmbau kepada perusahaan untuk berperan aktif bila petugas datang,” tutupnya.(ADV/Dian Marfani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *